Ar Yu ReDEY..?!

Sabtu, 19 Maret 2011

Share
SecarateknissaatiniLaptopdannotebooktidakmemilikiperbedaan yang mendasar.Tapimenurutsebagian orang, laptop adalahkomputer portable yang cocoksaatditaruhdiataspangkuan.Sementara Notebook adalahkomputerjinjing yang secarakeseluruhanlebihlangsingdari laptop.Sementara yang lainberpendapatterdapatperbedaan yang cukupbesarantarakeduanya, termasukharga.

Sebenarnya laptop atau notebook cumasebuahpenyebutanistilahbelaka.Di Amerikaistilah laptop lebihdikenaldari notebook.Jugapenyebutan laptop lebih familiar ditelinga orang Indonesia karenalebihdulupopuler.


NOTEBOOK//LAPTOP
Hanyasajaseiringdenganwaktuistilah laptop memangdirasakurang pas karenasaatinipenggunaannyalebihbanyakdiatasmeja.Istilah notebook yang berartibuku yang dapatdilipatdirasalebih ‘gagah’ danlebihkenauntukdipopulerkan.Apalagidenganmunculnyabeberapakasusmeledaknya notebook akibatcacatbateraiatausuhupanasberlebih, sebuahresiko yang sulitdibayangkanjika laptop dipangku, membuatpenggunaanistilah laptop jadikurangsreg.

Meskidemikianmasihadabeberapaprodusenbesarpembuatprodukinitetapmenggunakanistilah laptop.Toshiba di dalamsitusresminyamenyebutseluruhtipeproduksi PC Portable dengan kata Laptop, silahkanlihatdisini.SementaraAcermenamakannyadengan Notebook, cekdisini, demikianjugadengan Fujitsu yang mengelompokkanproduk Lifebook-nyadengan Notebook.SetalitigauangjugaditunjukkanLenovo, produsenterbesar ke-4 asal China.Sementara Dell, perusahaanasal Texas, denganlugasmengatakansamaajatuh laptop maupun notebook.


NETBOOK

Perbedaanbesaritumenurutsayaadalah, dengandana yang luarbiasauntukmembeli laptop, kitacumadapatsetengahnya yang didapatdarikomputer desktop. Ataudengan kata lainjikatidakbenar-benarbutuhdan mobile, PC Desktop jauhlebihpowerfullsebagaidipilihan.

Trzapadonkperbedaan laptop dan netbook?

Notbookitubentuknyamungildantentunyaringanuntukdijinjing.Denganberat yang tidaklebihdari 1.5 Kg (rata-rata 1Kg), maka Netbook sangatcocokbagianda yang seringbepergian, selainitudayatahanbateraidari Netbook rata-rata mencapai 4-8 jam untuksekali charge, jadikemanapunandapergitakperlukhawatirkehabisanbaterai (lowbet). Bandingkandengan laptop yang hanyatahanselama 3 jam denganberat 4kg - 5kg.

Netbook sangatcocokbagianda yang membutuhkansebuah Laptop hanyauntukkegiataninternetan, memberikanpresentasi, ataupunmembuatlaporan.Denganspesifikasistandar Netbook sepertiprosesor1.66Ghz, memori RAM 1GB danHardisk 160/250GB, netbook benar-benardibuatuntukkebutuhanstandarberkomputer, jadiperformanya pun bolehbolehdibilangtidakbagus-bagusamat. ApalagitanpadilengkapiDVD drive.

Lalubagaimanabilaandainginbermain game terkinidanmemutarkan Video Youtubedengankualitas HD atau High Definition, tentusaja Netbook bukanpilihan yang tepatuntukmengakomodirkebutuhanandaini. Laptop dan notebook bisamenjadipilihan yang wajib.


POCKET PC

Namundibandingkandengan netbook, sisi minus sebuah Laptop/notebook adalahdayatahanbaterai yang relatiflebihsingkatdibandingkandengansebuah netbook, inibisadimaklumikarenahadirnya dedicated kartugrafissampaiprosesor yang membutuhkansumberdayabesar. Dari segiberat, Laptop rata-rata hadirdenganberatlebihdari 2 Kg iniartinyajikaandaseringbepergian, makamenjinjingsebuah Laptop tentusajamembutuhkantenagaekstra, jikadibandingkanandamembawasebuah Netbook.

0 komentar:

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda disini

Total Tayangan Halaman